About Me

Foto saya
seoul, South Korea
just ordinary girl , huyee :D

Sabtu, 20 November 2010

Tips jadi orang yang Sabaar :)

Sabar ? Sesuatu yang agak sulit buat dilakuin . Hmm , tapi siapa bilang ? Sabar jadi mudah dilakuin kok kalo kita tau tujuan dan apa aja manfaat kalo kita sabar :) . Nahh , dibawah ini cuma beberapa tips buat sabar yaituu :
1.bersabar dengan niat buat ibadah , perbuatan yang dikerjakan tanpa di dasari niat ibadah akan menyebabkan efek yang tidak menyenangkan .

2.jangan memperturutkan hawa nafsu untuk melakukan perbuatan marah.

3.berilah pemahaman kepada diri sendiri bahwa,  setiap keberhasilan membutuhkan perjuangan,  dan diantara perjuangannya adalah kesabaran. Dengan demikian jika kita mendapatkan masalah maka segala perbuatan akan dapat terselesaikan dengan penuh kesabaran.

4.katakan kepada diri sendiri, bahwa orang yang melakukan penganiayaan kepada anda adalah orang yang tidak mengerti. Sehingga pada saat kita teraniaya tentu kita akan bersabar seraya berdoa. “ya Allah ampunilah mereka, karena mereka melakukan semua ini karena kebodohan mereka”.

5. biasanya marah disertai membentak, maka katakan dalam batinmu bahwa kata-kata itu tidak dinilai dari keras dan tidaknya, meskipun pelan tetapi kalau nyelekit atau menggigit itu juga udah cukup terkesan di dalam hati. Maka dari itu tidak usah berkata degnan bahasa yang keras.

6. Nabi menganjurkan jika engkau marah dalam keadaan berdiri maka duduklah, dan jika engkau dalam keadaan duduk maka berbaringlah, semakin jiwa kita dekat dengan tanah maka semakin rendah pula hati kita ini. Yupss..itu wajar karena kita tercipta dari tanah dan nanti akan kembali ke dalam tanah.

7. jangan menganggap bahwa dengan marah akan menyelesaikan masalah. Lihat saja anak kecil yang bandel kalau kita marahi maka dia akan menangis.pertanyaannya apakah itu namanya menyelesaikan masalah. Tidak kan?

8. kalau engkau kedapatan dimarahi oleh orang lain, dan dicaci makai. Jangan marah terlebih dahulu tetapi pikirkanlah jangan-jangan dia berkata apa adanya sesuai dengan penilaian dia.. jika kita dikatakan pelit, mungkin pada saat ini memang kita ini adalah pelit.

9. Wudhu, marah itu berasal dari api hawa nafsu dendam, dengan berwudhu maka bara api amarah akan padam dan hati akan menjadi tenang.

satu lagii , banyak yang bilang sabar itu ada batasnya , tapi sebenarnya sabar itu ga pernah ada batasnya lo ! sabar itu indah , dan keindahan itu ga ada batasnya , hehe :D ( agak ngawur )

3 komentar:

dodi setiady mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
dodi setiady mengatakan...

wew,, mcam dy sbar azz....

Auliaa saranghae oppakimhyunjoong :* mengatakan...

zz , justru ituu , brbagi cr sabar dngn orng lain , smbil dri sndri jua bljar sbar . ceilahh . haha :p

Posting Komentar